Cara Membuat Roti Kukus Pasti mekar
Cara Membuat Roti Kukus Pasti mekar

  Hallo sobat!! Bagaimana cara membuat roti ukus Agar mekar? -  Anda suka Makan Roti Kukus ya,Kalau suka bagaimana ya cara membuat Roti kukus agar bisa mekar seperti gambar di atas.Kalau memang anda belum pernah mencoba membuat roti kukus mungkin caranya juga di anggap tidak gampang.Bahkan ketika saya dulu masih bekerja jadi sales Panci serba Guna,Juga banya ibu-ibu yang memang senang membuat Roti kukus tapi tidak bisa mekar seperti gambar diatas.Cara ini memang Murni dari saya.Karna ini adalah pengalaman dari saya.Oke sekarang kita langsung aja ke bahan-bahan dan alat Yang Kita Gunakan.

Bahan bahan Dasar :
  1. Gula pasir 1 ons.
  2. Tepung Terigu 1 ons ( bisa tepung cakra atau segitiga ) Tapi jika tidak ada bisa tepung biasa,Tapi saya sarankan pakai tepung yang bagus,Karna Tepus juga sangat berpengaruh pada roti kita nanti.Gak mau kan kalau roti kita anti bantat Gara Tepung terigu yang tidak bagus atau tepung yang biasa.
  3. Telur Ayam 2 Butir.
  4. Obat Pengembang ( Ovalet atau SP )
  5. Pengharum / Vaneli ( Bisa cair atau yang serbuk )
  6. Pewarna makanan.
  7. Air minuman Sprite ( Kalau tidak ada bisa di ganti air kelapa atau bisa juga air putih ) Yang di butuhkan hanya Setengah Gelas Air minuman Sprite yang sisanya diminum sendiri saja atau di bagi dengan saya hehehehehehe...
Alat alat Yang dibutuhkan :
  1. Panci / Dandang .
  2. Gelas.
  3. Baskom / Tempat wadah adonan.
  4. Kocokan / Mikser.
  5. Solet adonan.
  6. Cetakan Roti Kukus( Minimal 15 Cetakan ).
  7. Kertas adonan ( Bisa anda beli di toko roti terdekat atau jika anda kreatif bisa membuat sendiri pakai kertas biasa).
  8. Tempat sampah.
  9. Dan tentunya Tidak lupa Kompor.
 Cara pembuatanya :

  Pertama-tama Nyalakan Kompor Panaskan Panci " Dikasih air ya!kalau tidak entar gosong Panci anda hehehe..Siapkan Baskom - Masukkan Gula + Telur+Ovalet lalu Masukkan Air separoh dari setengah gelas yang anda siapkan tadi - Aduk sampai setengah mengembang lalu Masukkan Tepung Terigu + Vaneli dan sisa air tadi,Aduk samapai mengembang.Kalau adonan anda sudah kental dan berwarna Putih.Tanda jika Adonan Sudah jadi di angkat susah jatuh itu baru siap kita kukus.Lalu siapkan cetakan Roti kukus sekitar 15 Cetakan Kita jejer berbaris dan masukkan kertas cetakan,Lalu kita masukkan adonan Note : " Sisakan sedikit adonan untuk kita wanai " Adonan Sisa Kita beri Pewarna lalu kita masukkan kecetakan lagi masukkan hingga semua rata.Terakhir kita masukkan kedalam panci lalu tunggu sekitar 15 menit.

 Gimana sobat agak ribet ya penjelasannya hehehehe...harap maklum ya.Jika tips di atas anda jalankan dengan benar insayaallah Cara Membuat Roti Kukus Pasti mekar.Itulah Tips dari saya cara membuat roti kukus.

26 Komentar

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

  1. 77401Kasey1B35617/12/23

    0C171
    sightcare

    BalasHapus

Posting Komentar

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

Lebih baru Lebih lama