Tempe Kripik Khas Trenggalek
Tempe Kripik Khas Trenggalek

 Siapa sih yang tak kenal Tempe Kripik!Pasti anda Juga pernah memakannya.Tempe Kripik adalah makanan ringan yang terbuat dari Tempe terus di goreng hingga jadi kripik,Jadi disebut " Tempe kripik ".Tapi yang saya akan diskusikan adalah Tempe Kripik dari Trenggalek.Trenggalek memang pusatnya Tempe Kripik.Banyak sekali industri rumahan yang membuat tempe kripik di Trenggalek.Kalau ada pengen langsung membelinya,Sangatlah mudah karena sekarang banyak dijumpai Toko/warung yang berjualan tempe kripik di daerah sekitar jalan raya Mbendo atau lebih tepatnya di kranding.Disana banyak penjual tempe kripik bertebaran yang berjualan di pinggir jalan raya.

 Tapi Dari sekian banyak tempe kripik saya akan menyarankan anda Beli tempe kripik yang di ngulan ngulon Pogalan Trenggalek atau tepatnya di rumah Bu Sri.Bu Sri memang sudah menjadi langganan saya sejak dulu.Tempe kripik buatan Bu Sri memang lain dari tempe kripik dari produksi pembuat tempe kripik lainnya.Buktinya sebelum saya kenal Bu Sri ketika saya masih Kerja di kediri dulu dan teman saya yang ada di sana pernah memesan kepada saya Tempek kripik,Ehh..pada waktu itu sebelum saya kenal Bu Sri saya belikan Tempe Kripik di dekat rumah saya ehh Ternyata kata Teman saya tempenya agak keras.Ketika itu saya jadi tidak enak sama teman saya.Setelah itu saya di beri tahu sama mbak Sum ( Keluarga saya yang ada di ngulan ) Bahwa ada Pembuat tempe Kripik di Ds.ngulan Kulon. dan saya coba kesana setelah teman saya ingin memesan lagi tempe kripik kepada saya.Saya waktu itu di pesani Teman saya Dua besek Yang isinya adalah 100 butir tempe kripik harganya dulu masih Rp.35.000 masih murah kan Tapi setelah saya sring beli kesana harganya naik terus sampai Rp.50.000.Tapi gak tahu ya berapa harganya sekarang!Setelah itu paginya saya bawa ke kediri.Dan setelah tiba di sana Tempe kripik saya serahkan,Setelah itu besoknya Besoknya saya di beritahu bu kos saya dan teman saya kalau tempe kripik dari bu sri itu sangat enak Renyah dan gurih.Beda dari tempe kripik yang saya beli sebelumnya.Setelah itu saya sering sekali di pesani teman saya,ketika saya pulang Ke trenggalek.

 Bukti bukan dari saya sendiri : " Pernah dulu ketika Teman saya yang dari kediri itu main ke rumah saya.dan ingin sekali membeli tepe kripik,Tapi pada waktu itu bu sri tidak produksi karna ada kepentingan keluarga jadi teman saya coba beli tempe kripik ke orang lain,Eh ternyata katanya Tempe kripiknya masih enak tempe kripik buatan Bu sri ".

 Itulah sepenggal cerita saya tentang Tempe Kripik Khas Trenggalek.Jika anda pengen Beli tempe kripik Kerumah Bu Sri dan tidak tahu tempatnya.anda bisa datang kerumah saya saja,entar akan saya beritahu di mana rumahnya Bu sri.Karena Rumah bu sri agak masuk kedalam dari jalan raya.Jadi sangat tidak mudah untuk mencari rumahnya Bu sri.Pernah dulu saya waktu pertama kerumah bu sri tanya-tanya beberapa kali kepada orang,baru bisa ketemu,Ya itu karna rumahnya bu sri agak masuk kedalam dan rumahnya tidak seperti jualan Atau produksi tempe kripik.

8 Komentar

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

  1. enak nih kayaknya..hehe
    mampir yuk kesini ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah,,,memang jelas enak gan kalau Tempe kripik yang saya sebutkan ini! Coz sudah terbukti.

      Hapus
  2. Gan, kirimkan kripik tempe khas trenggalek ke rekening saya ya gan. Hahay ^_^

    Enak kayaknya nih gan. Dilihat dari gambarnya, saya jadi kepengin, dan dilihat dari aslinya, langsung santap deh kripik tempenya itu.

    Kirimkan ya gan, lewat rekening saya, xixixi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya masih berfikir bagaimana cara mengirim sebuah kripik tempe ke Rekening?????Apakah bisa!!!!.^_^

      Setahu saya kalau kirim kerekening itu berupa uang hehehehe... ^_^ :D

      Wah kalau tempe kripik yang ini di jamin enak kang Hilman.Saya sendiri yang merekomendasikan.hehehehe... ^_^ :-bd

      Hapus
    2. Saya jg Orang Trenggalek,,,,,memang enak2 jajan khas Trengglek,,nnti klo mau ,mmpir aja kerumah yaa ,Di Durenan tepatnya

      Hapus
    3. MEMANG BETUL GAN, NANTI KALAU ADA KESEMPATAN SAYA KAN MAMPIR. ^_^

      SALAM CAH NGGALEK.

      Hapus
  3. Saya pernah mendapatkan oleh2 dari keluarga, saya pikir rasanya sama dengan keripik tempe pada umumnya tapi ternyata beda dan lain dari pada yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang betul mas. rasa tempe dari berbagai daerah itu berbeda- beda.

      untuk tempe trenggalek, memang sudah terkenal rasanya.

      Hapus

Posting Komentar

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

Lebih baru Lebih lama