Cara Membuat Polling Di Blog
membuat Polling seperti facewoman
 Bagaimana Cara Membuat Polling Di Blog?Setelah bejibaku ingin membuat Polling seperti Kapanlagi.com,akhirnya selama proses pencarian dan percobaan yang tak kunjung henti.Akhirnnya saya dapat juga trik untuk membuat Polling Blog yang terhitung cukup keren.Sebenarnya mudah saja untuk membuat Polling di blog,karena di Blogger sendiri sudah menyediakan widget untuk membuat Polling,Namun untuk Polling bawaan Blogger itu sendiri bagi saya kelihatan cukup simple sekali.Jadi bagi saya itu kurang puas.

Cara Membuat Polling Di Blog

 Untuk caranyanya sendiri saya tetap menggunakan jasa pihak ketiga yaitu booroo.com.Untuk proses pembuatannya sendiri cukuplah mudah yaitu anda tinggal daftar di situs booroo.com.Untuk lebih jelasnya lagi ikuti tutorial yang facewoman berikan di bawah ini ;

1.Pertama-tama SignUp dulu ke booroo.com.

2.Kedua Apabila sudah terdaftar Tinggal Login ke booroo.com.Kemudian Klik Create News - Lalu klik lagi Instans Poll - kemudian Pilih Tema yang akan anda gunakan untuk desain Polling anda itu,kalau blog facewoman ini memilih warna kuning.disana juga di sediakan sebelas 11 pilihan tema yang sangat cantik jika di pasang di blog anda.

3.Langkah Ketiga Klik Option - Lalu pilih Select the width of your poll ( untuk menentukan lebar polling anda ) - Language ( bahasa polling ) - Results ( pencarian polling ) - Set poll closing date ( pengaturan tanggal polling ) - Preventing duplicate votes ( mengatur agar tidak ada duplikat di polling ).

4.Langkah Ke Empat Poll Question ( isikan pertanyaan polling anda ) - Answer Choices: ( isikan pilihan jawaban dari polling anda ) kemudian tinggal klik Save & Preview.

5.Langkah kelima klik Launch kemudian tinggal Kopy kode itu ke blog kita.dan kemudian lihat hasilnya.

 Ke unggulan yang saya rasakan menggunakan Polling booroo.com di banding Polling jasa pihak ketiga lainnya di antaranya adalah :
  1. Polling booroo.com daftarnya dan penggunaanya gratis.
  2. Kita bisa sebagai moderator/Admin yang bisa mensurvey siapa sajakah visitor yang mengklik polling kita.
  3. terdapat pilihan alasan kepada pengunjung,sehingga pengunjung dapat memberikan opininya/alasannya kenapa memilih polling tersebut.
  4. Dan masih banyak fitur lainya yang bisa anda pelajari sendiri.
 Kekurangan  Polling booroo.com adalah terkadang memakai polling booroo.com sewaktu-waktu bisa memberatkan blog kita.namun itu tidak jadi masalah buat saya.Itulah Cara Membuat Polling Di Blog semoga bisa jadi referensi buat anda bagi yang sedang mencarinya.

3 Komentar

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

Posting Komentar

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

Lebih baru Lebih lama