Kecamatan Bendungan Trenggalek
 Sudah lama Sekali Facewoman tidak maen ke Bendungan TrenggaleBagaimana ya ke adaanya sekarang ini?Bendungan itu sendiri adalah sebuah kecamatan yang ada di trenggalek,Kecamatan bendungan Terletak di utara Kota Trenggalek.Untuk Bendungan itu sendiri Hampir 99% wilayahnya adalah Berupa pegunungan.Banyak sekali Potensi sekaligus ke Unikan yang saya Temukan di kecamatan Bendungan.Dan itu memang masih tergambar jelas sampai saat ini.


1.Jalan Ular.
jalan Kecamatan Bendungan Trenggalek
Jalan Ular di bendungan
 Kenapa Saya menyebutkan jalan ular.Karena jalan ini seperti halnya ular.( melekor -lekor terus menanjak ) jalan ini sangat mengerikan bagi siapa yang belum pernah kesana,kanan kiri jurang yang dalam dan jalan yang terus bergerak naik ( gak bisa di bayangkan apabila jatuh ) Jalan ini hampir sama sulitnya dengan jalan di Kecamatan munjungan Trenggale.

2.Hampir 90% orang bendungan adalah peternak Sapi perah.
Kecamatan Bendungan Trenggalek
Kandang sapi yang ada di depan rumah
 Ke unikan lain yang ada di bendungan adalah kandang sapi yang ada di halaman Rumah,Tak seperti di daerah lain yang membuat kandang sapi di belakang rumah ,tapi tidak untuk kecamatan di bendungan,mungkin karena di gunung jadi sulit untuk mencari lahan Kosong.

3.Api-api.
unik Kecamatan Bendungan Trenggalek
Pesawat tempurku ada di depan rumah konsumen
 Anda sudah tahu belum apa itu api-api.Untuk pengertian Api-api itu sendiri adalah menghangatkan badan di depan tungku ( pawonan ).Itu memang saya buktikan sendiri ketika berada di kecamatan bendungan.ketika itu saya mau berkunjung ke rumah konsumen.bukannya di suruh duduk di ruang tamu,Tapi malah saya di ajak untuk api-api di ruang dapur ( pawonan ) . katanya itu sudah hal yang biasa di sana.Kenapa hal itu bisa terjadi? .Saya akui kecamatan bendungan itu hawa Dinginnya bukan main ( Adem Polllllll ) Karena di ke camatan Bendungan itu sendiri masih banyak hutan lindung yang masih alami.

4.Rumah yang saling berjauhan.
Rumah di Kecamatan Bendungan Trenggalek
rumah unik di kecamatan bendungan
 Tidak seperti di kota yang Rumahnya selalu mepet-mepet kayak perangko hehehe...kalau di kecamatan bendungan seperti yang saya tahu rumahnya saling berjauhan satu sama lain.mungkin itu di sebabkan karena wilayahnya yang memang pegunungan.

5.Masih bayak di temukan hewan yang di kategorikan hampir punah di alam bebas.
Hewan di Kecamatan Bendungan Trenggalek
ilustrasi kijang hutan liar bendungan
 Kalau yang ini memang kenyataan.karena masih banyaknya hutan liar yang ada di hutan gunung wilis.maka tak heran kalau masih banyak hewan seperti kijang,celeng,monyet dan burung yang langka ( hewan sepeti itu memang sanagat sulit di jumpai di hutan di jawa ) masih di temukan di kecamatan bedungan ini.Bukti nya: " waktu saya berkunjung ke bendungan itu saya tahu sendiri  ada orang yang membawa kalau tidak salah itu kijang yang sudah mati dari hasil berburu ".

6.Nasi Gegok.
Nasi gegok Kecamatan Bendungan Trenggalek
Ilustrasi Nasi Gegok
 Untuk nasi gegok sendiri pernah saya bahas di pertemuan sebelumnya KLIK DISINI APA ITU NASI GEGOK.


 Itulah sedikit deskripsi mengenai Kecamatan Bendungan Trenggalek.Kalau ada kesempatan ingin sekali saya main lagi ke kecamatan Bendungan.

2 Komentar

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

  1. untung saya mampir ke blog ini dan mendapatkan ilmu baru dan berkualitas, trimakasih sekali.

    visit game pc

    BalasHapus
  2. Thanks a lot for sharing and I have some special things for you. If you are in free time:
    sad quotes about life and pain
    nitro racing games
    ngôn tình sắc nặng
    summer night quotes

    BalasHapus

Posting Komentar

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

Lebih baru Lebih lama