Kenapa harus membuat blog di blogger.com?
Kenapa harus membuat blog di blogger

 Kenapa harus membuat blog di blogger.com? Wah itu adalah pertanyaan yang sangat bagus yang anda lontarkan kepada facewoman.Dan Kenapa Tidak membuat Blog pada situs penyedia blog lainnya? Sebenarnya tidak ada keharusan untuk membuat blog di blogger ( Blogspot ), Namun ada banyak Sekali kelebihan yang dimiliki Oleh blogger.com di banding dengan penyedia blog lain. Beberapa contoh kelebihan Blogger.com di banding Blog yang lainnya yaitu

  • 1.Blogger.com Lebih mudah dalam pengoperasian sehingga Blogger.com cocok untuk Para pemula yang baru menggunakan Blog.
  • 2.Blogger.com lebih leluasa dalam mengganti serta mengedit template sehingga tampilan blog anda akan lebih fresh karena hasil kreasi sendiri.
  • 3.Blogger.com dapat merubah custom domain atau anda dapat mengubah nama blog anda dengan nama domain sendiri misalkan contohsaja.blogspot.com di ubah menjadi contohsaja.com,sedangkan hosting tetap menggunakan blogspot dan masih tetap gratis.

 Itulah Beberapa dari keunggulan blogspot yang facewoman rasakan sendiri.Perlu ditekankan dari awal bahwa internet itu sifatnya sangat dinamis, Sehingga mungkin saja dalam beberapa waktu kedepan panduan membuat blog di blogger.com ini akan sedikit berbeda dengan apa yang anda lihat di blogger.com kedepannya.

 Salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam membuat blog Pertama-tama adalah anda harus memiliki alamat email yang masih aktif atau masih bisa di gunakan.karena Blogger.com adalah salah satu layanan dari Google.com Note : Sebaiknya ketika mendaftar ke blogger.com saya merekomendasikan untuk menggunakan Akun E-mail dari Gmail.Jika anda sudah punya Akun E-mail Gmail langkah yang harus anda lakukan untuk membuat Blog adalah sebagai berikut :
  1. Daftar Blog di blogger.com Silahkan kunjungi situs http://draft.blogger.com/.
  2. Setelah halaman pendaftaran terbuka, alihkan perhatian ke sebelah kanan bawah, ubahlah bahasa ke Indonesia agar lebih mudah difahami.
  3. Langkah selanjutnya Silahkan langsung masuk/login dengan menggunakan username/nama pengguna serta password/sandi gmail anda ( akun email anda bisa untuk login ke blogger).
  4. Isilah formulir yang ada :
  5. Nama tampilan : isi dengan nama yang ingin tampil pada profile blog anda.
  6. Jenis Kelamin : pilih sesuai dengan jenis kelamin anda, misal : pria.
  7. Penerimaan Persyaratan : Beri tada ceklis sebagai tanda anda setuju dengan peraturan yangtelah di tetapkan oleh pihak blogger. Saran: sebaiknya anda membaca terlebih dahulu persyaratan yang ada agar anda tahu dan mengerti apa yang boleh dan tidak diperbolehkan ketika menggunakan layanan blogger.
  8. Klik tanda panah bertuliskan “Lanjutkan”.
  9. Klik tombol “Blog Baru”.Isilah formulir :
  10. Judul : Isi dengan judul blog yang di inginkan, misal : Coretan sang penghayal
  11. Alamat : isi dengan alamat blog yang di inginkan. Ingat! Alamat ini tidak dapat di edit kembali setelah dibuat, apabila anda ingin serius, maka pilihlah nama yang benar-benar anda inginkan.
  12. Template : pilih template (tampilan blog anda) Cari yang disukai (ini dapat ganti kembali).
  13. Lanjutkan dengan klik tombol “Buat blog!”.
  14. Silahkan lihat blog anda dengan klik tombol “Lihat Blog

 Kini blog telah tercipta dan dapat di buka di berbagai belahan dunia. Umumkan pada teman-teman Kalau anda sekarang sudah mempunyaiBlog yang keren abis hehehe.Kenapa anda mesti ragu memilih Blogspot!!Tunggu apalagi,Sekarang cepat daftar ke blogspot dari pada entar telat kehabisan!!! hehehehe...

 Berilah Komentar Yang bijak,saya akui anda pintar sekali walaupun anda itu memang masih tergolong anak kecil.Tapi belajarlah untuk bersikap dewasa agar anda lebih di segani yang tua walaupun anda itu masih muda.

2 Komentar

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

  1. pengen nyoba wordpress om,,tapi nggak tahu cara gunainnya,,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti poin yang pertama saya sebutkan di atas memang benar hehehehe.... ^_^

      Hapus

Posting Komentar

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

Lebih baru Lebih lama