Kesan Pertama Terhadap Kota Jakarta
Kesan Pertama Terhadap Kota Jakarta
 Kesan Pertama Terhadap Kota Jakarta - Setelah hampir setengah bulan berada di jakarta, Sekarang saya sudah berada dikampung halaman lagi ( hore), kali ini facewoman akan berbagi tentang keadaan kota jakarta yang saya temui disana. Bahak hal yang tidak terduga sebelumnya mengenai kota jakarta. saya sebelumnya hanya melihat di media televisi, bagaimana sisi lain kota jakarta. Yang terbenak di hati saya, sebelum tahu kota jakarta. Jakarta itu adalah kota metropolis yang sangat besar dan Cantik. Tapi setelah saya tahu sendiri,sedikit tentang Kota jakarta.maka hal tersebut jauh sekali dan terbalik di fikiran saya.

Inilah beberapa hal yang saya temui di kota jakarta :

1.Jakarta itu indah.
 Memang jakarta kalau di bandingkan dengan kota kota besar lain di indonesia menawarkan sejuta ke indahan yang ada disana yang tidak di miliki daerah lain, hal itu tidak di pungkiri lagi, karena jakarta adalah daerah ibukota indonesia.jadi disaya ibarat kata adalah miniatur indonesia.

2.Jakarta Itu beragam bahasa.
 Ketika saya ada disana banyak sekali hal hal yang belum saya temui di daerah saya, yaitu ke beragaman dalam tutur kata ( bahasa ) , di jakarta banyak sekali bahasa yang bercampur aduk menjadi satu, misalkan saja bahasa jawa,inggris betawi, madura, sumatra,kalimantan,papua,bali,manado dan masih banyak lagi bahasa yang bercampur lebur manjadi satu disana.

3.Jakarta Itu macet.
 Ketika saya hanya bisa melihat di televisi bahawa jakarta itu di kabarkan/ di beritakan macet itu hal yang biasa bagi saya. tapi ketika saya tahu sendiri ketika di sana di hadapkan dengan macet, jadi saya jadi berfikir memang benar kalau jakarta itu macet. tapi bagi orang di sana sudah terbiasa kalau jalanan disana itu macet. Padahal kalau saya lihat dari sisi jalan yang lebar sekali dan satu arah itu tetap tidak menutup kemungkinan kalau jakarta tetap macet. Apakah hal tersebut bisa di urai. kita tunggu saya, kepemimpinan jakarta di tangan jokowi.

4.Jakarta Itu kumuh.
 Di satu sisi jakarta itu indah banget, dengan bangunan megah bertingkat tinggi, banyaknya Apartement pencakar langit. Tapi hal itu tidak di imbangi dengan keadaan lingkungan di sekitarnya yang kumuh dan terkesan semrawut,banyak gedung pencakar langit dan banyak juga gubuk reyot yang seperti jamur.

5.Jakarta Itu sulit air bersih.
 Tidak seperti daerah saya yang melimpah dengan air bersihnya tapi untuk daerah jakarta sangat sulit sekali untuk mencari air bersih. air disana airnya kecoklatan dan rasanya asin. mungkin itu sudah tercemar limbah-limbah yang memang sudah tidak baik lagi untuk di konsumsi lagi.

6.Jakarta Itu tidak pernah tidur.
  Kalau di desa seperti trenggalek, pasti jam 8 malam sudah banyak yang tidur, jalan raya sudah pada sepi. Tapi untuk jakarta, siang dan malam itu sama saja. sama sama ramai sekali sekali.

7.Jakarta itu banyak calo.
 Tidak itu orang biasa ataupun orang yang bertugas di dalamnya, semua pada mementingkan diri sendiri. Jadi hati hati kalau anda ada di jakarta, kalau anda tidak hati hati anda disana akan selalu di tipu orang terus.

 Itulah sedikit ulasan facewoman tentang Kesan Pertama Terhadap Kota Jakarta , Semoga dengan di dipilihnya gubernur terpilih Jokowi Jakarta bisa lebih baik di mata indonesia dan bahkan dunia.

6 Komentar

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

  1. satu lagi bang " jakarta itu panas "

    Sebagai salah satu kota metropolitan indonesia,jakarta memang dikenal sebagai daerah panas..Saya saja yang sudah lama tinggal di ibu kota kadang masih belum bisa beradaptasi sebagai mana orang lainnya!!!!

    Jokowi,,,bagaimana solusi macet dan banjir di jakarta ???jika berhasil,,satu kata WOW kuberi untukmu...!!

    BalasHapus
  2. Jakarta Tempat Mencari Nafkah Yang Potensial Mas,Banyak Pendantang Kesan Mencari Perkerjaan Maupun Buka Usaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupz mas rico. :) banyak orang yang mengadu nasib di jakarta. dengan peluang yang sangat besar.karena pertumbuhan ekonomi di jakarta yang sangat pesat. walupun dengan keterbatasan skil, tetap menjanjikan kesuksesan.

      Hapus
  3. Anonim30/10/12

    Tambahan sob,
    Jakarta tidak cocok buat kehidupan saya ,,, :)

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus

Posting Komentar

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

Lebih baru Lebih lama