HALO Friend, welcome | LOGIN | DAFTAR
Kamis, 22 November 2012 | 16:29 WIB

Mengenang Perjalanan Peterpan Hingga Menjadi Noah Band

Mengenang Perjalanan Peterpan Hingga Menjadi Noah B

 Halo sobat ketemu lagi nih dengan Facewoman. Diwaktu yang berbahagia ini saya akan sedikit mengulas Peterpan dari awal sampai ganti menjadi Noah. Mungkin tidak akan saya ceritakan secara detail hanya yang pentingnya saja dan momen2 saat Peterpan jaya dulu. Mengapa saya posting ini karena saya pun salah satu sahabat Peterpan sejak 2003, lagu-lagunya banyak mengukir kenangan tentang masa lalu saya ya jadi saya ga bisa lupa band ini sampai waktu yang belum di tentukan, hehehe,,,

Langsung aja deh baca Diary nya dibawah ini.

 Awal Karirnya dimulai ketika Ariel, Uki, Andika, membentuk sebuah band. Saat itu memang baru 3 orang ini dan belum mempunyai nama. Akhirnya tidak lama kemudian digandenglah Reza dan Loekman Karena memang teman dari Andika. Disinilah mulai awal Nama Peterpan dibuat oleh Andika dan semua personil setuju dengan nama peterpan, Nama itu sendiri mempunyai makana yang simple yaitu mereka ingin terbang bebas seperti dongeng Peterpan. Tanggal 1 September 2000 Peterpan Resmi mematenkan namanya untuk mulai berkarir di belantika musik Indonesia.

 Pada awal karirnya mereka mulai tampil di beberapa cafe terkenal di Bandung, hingga akhirnya Peterpan dilirik oleh Kang Noey (Bassis Java Jive) untuk mengisi album kompilasi buatannya yang berjudul kisah 2002 Malam. Akhirnya Peterpan pun mengirim 3 lagu untuk dikirmkan sebagai album kompilasi yaitu Sahabat, Taman Langit, Mimpi Yang Sempurna. Akhirnya lagu mimpi yang semprna jadi pilihan untuk mengisi album tersebut yang rencananya akan di rilis bulan July 2002. Tak disangka lagu Peterpan menjadi lagu favorit di Album Kisah 2002 Malam, dan berhasil mendongkrak penjualan kasetnya hingga 150.000 keping.

 Setelah sukses dalam album Kisah 2002 Malam Peterpan pun digandeng oleh Musica Studios yang tak ingin lama-lama untuk merekrut band ini masuk kedalam labelnya. Setahun kemudian Peterpan resmi mengeluarkan album Pertamanya yang berjudul Taman Langit dengan berada dibawah naungan Musica Studios. Dengan mengejutkan banyak pihak album Taman Langit mampu terjual 650.000 keping dan menyabet penghargaan Multi Platinum pada tahun itu.

 Tak hanya jumlah penjualan, peterpan juga sukses mencetak rekor konser maraton di enam provinsi dalam tempo 24 jam pada tanggal 18 Juli 2004. Konser bertajuk “LA Lights Peterpan 24 Jam Breaking Record” itu dimulai di Medan, Sumatra Utara sekitar pukul 07.55 sampai 08.40 WIB. Dari sana, mereka lalu melanjutkan di Padang, Sumatra Barat sekitar pukul 10.45 hingga 11.30 WIB. Pada jam 12.55 hingga 13.40 WIB, Peterpan konser di Pekanbaru, Riau, terus Lampung pada jam 16.25 sampai 17.10 WIB. Ariel lantas membuka konser di Semarang, Jawa Tengah, sekitar pukul 19.45 dan berakhir pada 20.30 WIB. Konser Peterpan ditutup di Surabaya sekitar pukul 22.15 sampai 23.00 WIB. Atas prestasinya ini, mereka berhak dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

 Tahun 2004 Peterpan meluncurkan kembali album keduanya yang berjudul Bintang Disurga. Inilah yang membuat Peterpan jadi no 1 dalam penjualan kasetnya hingga saat ini belum ada yang bisa melampaui rekor penjualan Album peterpan Bintang Disurga yang terjual hinga 2 juta keping dalam waktu 2 bulan saja dan menurut data yang diterima hingga pertengah tahun 2005 album ini mampu terjual hingga 3 juta keping. berbagai penghargaanpun diterimanya lewat album ini diantaranya.

 Peterpan meraih penghargaan sebagai artis favorit Indonesia di MTV Asia Aid pada tanggal 9 Februari 2005 di Bangkok. Dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2005, Peterpan menempati urutan teratas nominasi dengan memperoleh 11 nominasi. Empat di antaranya dicetak lewat lagu “Ada Apa Denganmu”. Dari 11 nominasi itu, Peterpan mendapat 7 penghargaan, antara lain untuk “band terbaik”, “album terbaik”, “grafis desain album terbaik” dan “karya produksi terbaik”, karena album Bintang di Surga. Pada ajang SCTV Music Awards 2005, Peterpan mendapat penghargaan di kategori “Album Pop Group Ngetop”‘ dan “Lagu Paling Ngetop”.

 Ditahun 2005 kembali Peterpan meluncurkan album barunya. Kali ini album diluncurkan untuk mengisi soundtrack sebuah film yaitu Alexandria. 5 lagu diciptakan untuk album ini, dan terjual 150.000 keping dan mendongkrak popularitas film ini.

 Tak diduga perpecahan pun terjadi dikubu Peterpan setelah 6 tahun melewati masa susah dan senang bersama kejadian yang tak di inginkan terjadi, yaitu di keluarkannya Andika dan Indra tanpa diberikan alasan yang jelas dari kubu management Peterpan. menurut isu yang beredar bahwa perpecahan ini ulah Ariel, tetapi belum ada penjelasan dari Ariel hingga saat ini mengenai keluarnya Andika dan Indra.

 Tahun 2007 dengan kehilangan 2 anggota tubuh peterpan tetap jalan dengan meluncurkan album barunya yang bertajuk Hari Yang Cerah, disini peterpan Menggandeng 2 Aditional Player yaitu David dan Alex. Meskipun sedang ricuh kondisi Peterpan saat itu dia tetap mendapat kehormatan untuk mengikuti Ajang Song Festival Di Korea Selatan pada akhir tahun 2007 dan berhasil membawa pulang 2 penghargaan sebagai band terbaik dan lagu terbaik. Dan sebelumnya pun ditengah kisruh perpecahannya Peterpan sempat mendapat penghargaan sebagai Best Favorite Artis Indonesia MTV Asia Award 2006 dan Album Pop Group Ngetop SCTV Music Award 2006.

 Setelah mengisi album Hari Yang Cerah ,David diajak gabung menjadi personil tetap Peterpan, dan pada tahun 2008 peterpan mengeluarkan album sebuah nama sebuah cerita. Inilah album terkahir Peterpan dalam perjalanannya hingga tahun 2010. 2 Tahun tenggelam karena kasus Ariel ditahan di Sel, akhirnya pada tahun 2012 mereka kembali muncul dengan menggebrak popularitas Boyband yang sedang merajalela ditahun 2012 ini.

 Peterpan pun kini hanya menjadi kenangan karena Ariel, Uki, Loekma, Reza, Dan David memakai nama baru dalam album mereka kali ini yaitu NOAH band dan berhasil mendongkrak popularitasnya dalam waktu seminggu hanya dengan satu single yang baru diluncurkan yaitu Separuh Aku, entah apa arti dari nama Noah dan banyak pihak bawa nama itu sudah ada sekaligus kurang enak didengar. Tetapi apapun itu karya mereka tetap selalu ditunggu oleh sahabat Peterpan. Apakah Noah akan kembali berjaya seperti nama Peterpan dulu? Semua itu hanya tinggal menunggu waktu saja, apa yang akan terjadi di hari esok dengan Noah.
Bagikan ke :
thumbnail Title: Mengenang Perjalanan Peterpan Hingga Menjadi Noah Band
Posted by: Ciboy Levionsa
Rating: 4.5 ★★★★★ - 174.984 Reviews
Reviewer: 1 hour 30 min - 9.999 Kalori
Sponsored Link

Posting Komentar

Mengenang Perjalanan Peterpan Hingga Menjadi Noah Band

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

- -

TERPOPULER :
TERKOMENTARI :
Mari Gabung Di KBN ( KOMUNITAS BLOGGER NEWBIE INDONESIA ) » KLIK DISINITemui Kami di twitter@andikwinclose
(close)
Back Top