PT Liga Rilis Gruping Inter Island Cup 2012
PT Liga Rilis Gruping Inter Island Cup 2012
 PT Liga Rilis Gruping Inter Island Cup 2012 - Gebyar Indonesia Super League 2012/2013 tak lama lagi akan menggema di seluruh pelosok tanah air. Launching istimewa pada 12 Desember 2012 akan menjadi penanda sebelum kick-off perdana berlangsung pada 5 Januari 2013  mendatang.

 Namun, sebelum kompetisi terbaik di Indonesia itu bergulir, dahaga para pecinta sepakbola Indonesia akan tontonan bermutu para bintang sepakbola yang beraksi di lapangan hijau akan segera terbayarkan. PT Liga Indonesia selaku operator Indonesia Super League akan menggelar turnamen resmi pra musim bertajuk Inter Island Cup 2012.

 Empat kota sudah dipilih sebagai tuan rumah babak penyisihan yang akan berlangsung pada 1 – 12 Desember 2012, yakni Palembang (Grup A), Bandung (Grup B), Malang (Grup C), dan Samarinda (Grup D).

 Sedangkan semi final akan berlangsung pada 15 dan 16 Desember, dan grand final pada tanggal 22 Desember 2012. Mengenai tempat laga semi final dan final akan ditetapkan kemudian.

"Sesuai rencana awal, agenda Inter Island Cup ini tetap kami gelar dan semuanya juga mengacu dengan jadwal kompetisi, agenda AFC serta FIFA agar tidak bertabrakan," jelas Joko Driyono, CEO PT. Liga Indonesia.

“Turnamen Inter Island Cup ini akan menjadi ajang paling pas bagi seluruh klub ISL untuk menjajal kemampuannya sebelum tampil di kompetisi yang sesungguhnya. Tidak hanya itu, gengsi dan prestise turnamen ini juga menjadi nilai jual tersendiri karena membela kehormatan masing-masing pulau tempat domisili mereka,” imbuh  Joko Driyono.

 Jumlah peserta Inter Island Cup 2012 kali ini mengalami peningkatan dari sebelumnya, menjadi 16 klub. Jumlah ini sangat ideal, sehingga setiap gup akan dihuni oleh empat klub. Berbeda dengan edisi sebelumnya, pada turnamen kali ini, sejak babak penyisihan hingga final, akan menggunakan sistem pertandingan penuh 2 x 45 menit.

 Terobosan baru akan dilakukan Liga pada Inter Island Cup 2012. Khusus pada wasit, akan  dibekali dengan teknologi baru berupa touchline power flags. Referee paging system ini memudahkan asisten wasit dan juga wasit cadangan untuk dapat memberitahu melalui arm band yang bergetar yang dikenakan wasit. Peralatan ini sudah lama di adopsi di sebagian Liga-liga besar diseluruh dunia. Dengan teknologi ini diharapkan dapat mendukung kinerja wasit menjadi lebih maksimal.

 Turnamen Inter Island Cup 2012 ini merupakan edisi ketiga sejak turnamen ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2010. Kala itu, Sriwijaya FC mencatatkan sejarah sebagai tim pertama yang tampil  sebagai juara Inter Island Cup 2011, setelah dalam laga final yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, mengalahkan Persiwa Wamena dengan skor 2-0.

 Pada edisi kedua di tahun 2011, Persipura berhasil keluar sebagai kampiun Inter Island Cup 2011. Tim Mutiara Hitam sukses mengempaskan perlawanan Persisam Samarinda dengan skor 2-0 di Stadion Mandala, Jayapura.
Pembagian Grup Inter Island Cup 2012

NO
GRUP A
GRUP B
GRUP C
GRUP D
1
SRIWIJAYA FC
PERSIB
AREMA INDONESIA
PERSISAM
2
PERSIJA
PERSIDAFON
PERSIPURA
PERSIBA
3
PSPS
GRESIK UNITED
PERSELA
MITRA KUKAR
4
PERSITA
PERSEPAM
PERSIRAM
BARITO PUTERA
 
 Waktu Pelaksanaan
 a.    Pelaksanaan         :     1 – 22 Desember 2012
 b.    Babak Penyisihan    :      1 – 12 Desember 2012
 c.    Babak Semifinal    :     15 & 16 Desember 2012
 d.    Babak Final         :     22 Desember 20012
Hadiah
 e.    Juara                :     Piala, Medali, Uang tunai Rp 150 Juta
 f.    Peringkat Ke-2    :     Piala, Medali,   Rp 75 Juta
 g.    Top Skor           :    Sepatu Emas,   Rp 10 Juta
 h.    Best Player        :     Bola Emas,        Rp 10 Juta
TV Host Broadcaster         :     Antv & Tvone

Post a Comment

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

Lebih baru Lebih lama