Inilah Makanan Untuk Bayi Agar Sehat
Inilah Makanan Untuk Bayi Agar Sehat
 Inilah Makanan Untuk Bayi Agar Sehat - Pada dasarnya Bayi harus memperoleh asupan makanan yang sesuai dengan kebutuhannya agar pertumbuhan dan perkembangannya optimal. Hingga usia 4 bulan, kebutuhan gizi bayi masih dapat terpenuhi dari ASI. Namun umumnya, setelah lewat usia tersebut, bayi sudah mulai membutuhkan makanan tambahan, yang sesuai dengan kemampuan pencernaannya. Sehingga inilah waktu yang tepat bagi orang tua untuk mulai memperkenalkan beragam bahan makanan yang sehat dan sesuai dengan selera dan kebutuhan si bayi. Misalnya, pada usia empat bulan, bayi sudah bisa diberi sari buah dan bubuk susu dengan tekstur cair, sedangkan pada usia 6 bulan ke atas, bayi bisa mulai dikenalkan dengan bubur susu yang agak kental.
Berikut ini tips makan bayi yang sehat :

1. Bubur Lembut
Bubur lembut adalah bubur yang bisa dibuat sendiri oleh para ibu,cara membuat bubur lembut ini dengan bermodal tepung beras, yang sudah jadi lalu bisa dicampur susu atau sayuran yang sudah dihaluskan seperti wortel dan brokoli.

2. Nasi Tim
Nasi tim selalu membutuhkan cairan lebih banyak untuk mematangkannya bila dibandingkan dengan nasi biasa. Untuk tim bagi bayi, sebaiknya menggunakan air kaldu karena lebih bernutrisi dan bisa juga dicampur dengan ayam yang sudah di haluskan agar lebih enak.

3.puree
Puree merupakan variasi dari bubur dimana bahan utamanya adalah buah atau sayuran yang diproses dengan blender hingga lembut. Untuk buah dan sayuran tertentu, bahan utama dikukus terlebih dahulu hingga lunak dan matang sebelum diblender. Biasanya dicampur juga dengan ASI atau susu formula lanjutan yang sudah dilarutkan dengan air.

4.Jus
Jus merupakan minuman yang sehat untuk bayi karna bayi juga membutuhkan asupan gizi dari sari buah - buahan,disini ada beberapa jus yang baik dikonsumsi oleh bayi seperti : Jus Alpukat campur susu,Jus Tomat bayam dan Jus jeruk pisang juga bagus untuk bayi, pokonya banyak bisa di pandukan dengan sayuran. dijamin deh bayi bakalan ketagihan dan tidak mudah bosen.

  Nah! Buat para bunda yang sayang sama buah hatinya dan ingin memberikan makanan bergizi buat anak liat aja Inilah Makanan Untuk Bayi Agar Sehat.
Sumber : Kucoba.com

1 Komentar

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

Posting Komentar

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

Lebih baru Lebih lama