Kata-Kata unik di daerah Trenggalek
Kata-Kata unik di daerah Trenggalek

Info pasang iklan sobat
  Facewoman - Memang benar Trenggalek itu punya banyak ciri khas yang lain dari daerah Lainnya.Contohnya saja kata ucapannya!Dulu waktu saya masih kerja jadi sales, posisi di Kediri Kalau saya berkata sama teman atau konsumen kalau saya jawab Mendah itu teman atau konsumen saya mesti tertawa hehehehe,,,Mungkin disana kata-kata itu memang masih asing ya.Tahu gak apa itu mendah?MENDAH itu adalah kalau di daerah kediri anamanya MOSOK...Dan kalau bahasa indonesianya adalah MASAK yang berarti " kata kata Terkejut dan ingi meyakinkan ".

 Dari kata MENDAH itu hanya sebagian kecil kata kata yang sekarang mulai di kenal orang luwar daerah Trenggalek Mash banyak lagi kata - kata yang Lain,Diantaranya ialah :

Nyatuke

  Inilah yang kadang membikin saya sendiri ingin tertawa,Kata nyatuke memang sangat menggelikan hehehehehe...kalau diluar trenggalek biasanya namanya patrahe dan kalau bahasa indonesianya adalah Memangnya.

Nyenuk

  Anda jangan berfikir yang bukan-bukan ya tentang nyenuk.Kata nyenuk kalau Bahasa indonesianya  namanya adalah duduk.

Sentok

 Hahaha jangan ketawa ya...Kata sentok bukan hewan unggas ya itu kalau hewan unggas namanya entok .Tapi kalau ini sentok saya pertama kali dengar ini dari teman saya yang ada di pakel watulimo.Dia bilang eh  awakmu engko tak sentok. hehehehe apakah sentok itu.Sentok kata lain bahasa indonesianya adalah senggol,menyenggol.

Geri

 kata Geri pertama kalai saya dengar ini dari teman saya yang ada di pule .dia kalau tidak punya unang selalu bilang geri.Geri itu adalah   habis,sudah tidak ada lagi.

 Itu saya kata-kata yang saya berikan.semoga bisa menghibur dan menambah wawasan bagi yang belum  tahu.Pabila anda punya kata-kata unik lainnya,anda bisa kirimkan melalui kotak komentar di bawah ini

1 Komentar

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

  1. Anonim29/1/13

    I think this is among the mοst impoгtant info foг
    mе. Anԁ і'm glad reading your article. But wanna remark on some general things, The web site style is wonderful, the articles is really great : D. Good job, cheers
    My website ; http://loansforbadcredit52.co.uk

    BalasHapus

Posting Komentar

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

Lebih baru Lebih lama