Tips Membuat Jagung Brondong ( POP CORN )
Tips Membuat Jagung Brondong ( POP CORN )
  Cara Membuat Jagung Brondong Atau yang lebih dikenal dengan sebutan POP CORN Ternyata sangat mudah untuk membuatnya, Karena jagung yang digunakan sendiri adalah jagung kusus yang memang digunakan membuat POP CORN itu sendiri ( untuk harga jagungnya sendiri memang sangat mahal,beda jauh harganya dengan jagung-jagung biasa ).

 Memang yang berbau brondong-brondong lebih enak,gurih dan tentunya banyak sekali yang suka :D .Pop corn itu sendiri memang asyik jika kita buat untuk camilan Rame-rame bersama teman,Keluarga atau Pacar. Biasanya sambil makan brondong kita nonton Film horor :D sama sang pacar,itu pasti lebih mantap :-d.

 Lalu bagaimana cara untuk membuat brondong agar hasilnya bisa memuaskan?. Kadang kita membuat Jagung brondong dan hasilnya malah tidak karu-karuan, ada yang gosong dan ada juga sisa jagung yang tidak jadi brondong alias tidak mlecor.Untuk mengatasi hal tersebut Facewoman akan berbagi Tipz hasil pengalaman saya sendiri dalam membuat brondong ( POP CORN ) yang baik dan benar.Untuk lebih jelasnya dalam proses pembuatan silahkan ikuti petunjuk di bawah ini :

Bahan - Bahan :

1.Jagung.
 Jagung yang digunakan itu sendiri adalah memang jagung yang memang kusus untuk membuat POP CORN, Anda bisa mendapatkannya di toko atau Swalayan terdekat yang memang menjual jagung POP CORN. Jika anda menggunakan jagung biasa,hasilnya nanti jagung tidak akan mlecor seperti POP CORN.
2.Minyak Goreng.
 Untuk mendapatkan hasil POP CORN yang memang benar-benar putih gunakanlah Minyak goreng yang masih baru.jangan gunakan minyak Bekas atau jelastah ya!!!,entar hasilnya kurang bagus.:D

Alat - Alat :

1.Wajan.
 Anda bisa menggunakan wajan Teflon atau wajan biasa. ( gunakan wajan yang memang ada penutupnya ) Itu di maksud agar jagung berondong anda tidak lari kemana-mana kalau bahasa jawanya ( mencolot-colot ) :D
2.Kompor.
 Bisa menggunakan kompor gas dan juga bisa menggunakan Kompor minyak tanah.

Proses pembuatan :

 Pertama tama, siapkan jagung brondong secukupnya. jangan terlalu bayak banyak untuk jagungnya.Jika anda menggunakan Wajan Teflon, gunakan jagung satu genggam tangan saja. Langkah selanjutnya nyalakan Kompor anda, Panaskan Teflon beserta Minyak Goreng. ( Gunakan minyak goreng secukupnya,Jika anda memakai wajan Teflon,minyak goreng yang anda tuangkan yang penting bisa membasahi wajan teflon itu sendiri udah cukup )

 Untuk pemanasan wajan jangan lama-lama,yang peting wajan sudah hangat, Langkah berikutnya masukkan jagung tadi yang anda siapkan kedalam wajan ratakan dengan minyak goreng dan tutuplah wajan tersebut( Ratakan dengan minyak, Bisa anda aduk sebentar ) Kemudian tunggu hingga wajan tadi mengeluarkan bunyi,Jika sudah terdengar bunyi kayak petasan ,segera geser sedikit tutup wajan anda , itu dimaksud agar uap dari minyak bisa keluar, jadi nantinya jagung tak akan gosong.

 Jika suara brondong sudah tidak kedengeran, segeralah Matikan api kompor anda. Itu dimaksud agar jagung terhindar dari kegosongan.Lalu bukalah tutup wajan tersebut dan lihat hasilnya.
Jagung Brondong ( POP CORN )

Note:
 Jika anda ingin menambahkan rasa terhadap jagung POP CORN tersebut. Segera ketika wajan di angkan dari kompor, taburilah jagung brondong yang masih di dalam wajan tersebut dengan gula patih yang halus, kemudian ratakan dengan serok/sendok.

 Itulah sedikit Tips Mengenai Cara Membuat Jagung Brondong Semoga bisa jadi referensi bagi anda yang sedang mencarinya.

2 Komentar

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

Posting Komentar

Hallo sobat..Kami Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Kami.

Lebih baru Lebih lama